24 Jam Setiap hari, tanggal merah tetap buka.
Hanya minyak bulus yang asli 100% murni yang dapat memberikan manfaat maksimal Minyak Bulus Asli yang kami produksi semua tahapannya adalah secara alami. Bahkan proses pemanasan pun tidak menggunakan api, namun menggunakan pencahayaan sinar matahari pada jam-jam optimal. Sepanjang proses produksi sangat kami perhatikan higienisitasnya. Hal ini menjadi syarat mutlak sebelum memasuki tahapan pengemasan. Minyak bulus asli yang Anda beli adalah minyak bulus terbaik karya rekan-rekan kami sebagai ahli pengrajin minyak bulus asli yang sudah sangat berpengalaman menghasilkan minyak bulus asli dengan kualitas terbaik. Anda berkesempatan menjadi agen, reseller atau dropshipper.
Beranda » Artikel Terbaru » Penasaran Minyak Bulus Terbuat Dari Apa? Ini Dia Jawabannya

Penasaran Minyak Bulus Terbuat Dari Apa? Ini Dia Jawabannya

Diposting pada 30 July 2021 oleh admin | Dilihat: 36 kali

Penyu Air TawarMinyakBulusAsli.id – Ada banyak sekali orang yang tentunya pernah mendengar betapa ampuh dan mujarabnya minyak bulus untuk mengatasi berbagai masalah terkait kesehatan tubuh. Namun tidak banyak yang tahu sebenarnya minyak bulus terbuat dari apa?

Seperti yang diketahui bersama, sejak dahulu, minyak bulus dikenal sebagai salah satu obat dengan segudang manfaat. Bahkan tak jarang kegunaan minyak bulus yang berkembang di masyarakat sendiri mulai diwarnai berbagai mitos.

Inilah mengapa sebelum memasuki pembahasan mengenai minyak bulus terbuat dari apa, ada baiknya untuk menyimak keabsahan mengenai kebenaran manfaat minyak bulus ini dari sudut pandang medis.

Apa Itu Minyak Bulus?

Untuk mengetahui minyak bulus terbuat dari apa, maka perlu memahami apa yang dimaksud dengan minyak bulus. Minyak bulus merupakan minyak yang diekstrak dari hewan bulus atau penyu air tawar.

Hewan dengan nama Latin Amyda cartilaginea, termasuk dalam jenis kura-kura berpunggung lunak dari suku Trionychidae.

Berbeda dengan kura-kura yang bertempurung keras, bulus memiliki punggung lunak yang terdiri dari tulang rawan. Bagian tulang rawan ini dilapisi dengan kulit tebal dan juga licin. Bulus banyak ditemukan di negara-negara Asia Tenggara.

Di Indonesia, bulus sering ditemukan di daerah Sumatera, Kalimantan, Jawa, Lombok, hingga Sulawesi. Sayangnya, World Conversation Union menyatakan populasi bulus saat ini rentan punah.

Di berbagai daerah di Indonesia sendiri, minyak bulus didapatkan melalui proses pengolahan secara tradisional. Minyak bulus ini juga umumnya dikemas dan dijual dalam bentuk botol-botol kecil.

Meski demikian, sekarang ini beberapa produsen minyak bulus mulai menawarkan produknya dalam bentuk suplemen kapsul. Nah, setelah mengetahui minyak bulus terbuat dari apa, berikut ini akan dijelaskan bagaimana cara mengolahnya.

Bagaimana Cara Mengolah Minyak Bulus?

Proses produksi minyak bulus cukup rumit serta membutuhkan waktu yang cukup lama. Hal ini dikarenakan untuk mendapatkan minyak bulus yang berkualitas dibutuhkan kehati-hatian serta kesabaran dalam proses pembuatannya.

Pertama-tama, produsen minyak bulus harus mencari atau membeli bulus yang memiliki banyak kandungan lemaknya. Selanjutnya bulus tersebut dipotong dan diambil bagian lemaknya.

Selanjutnya lemak yang telah dipisahkan tersebut dihancurkan atau dicincang untuk kemudian dijemur. Proses penjemuran inilah yang menjadi penentu kualitas minyak bulus yang dihasilkan.

Bahkan penjemuran ini bisa memakan waktu hingga 1 bulan lamanya tergantung cuaca. Namun kini ada juga yang memilih untuk memasaknya hingga bagian minyaknya terpisah sehingga bisa diambil.

Setelah itu minyak masih harus dipisahkan lalu dikeringkan. Minyak yang sudah dikeringkan ini kemudian siap untuk dikemas. Dikatakan bulus dengan berat 6 kilogram bisa menghasilkan sekitar 700 ml minyak bulus.

Selain itu fakta menarik lainnya adalah minyak bulus ini memiliki aroma yang tidak sedap. Meski berbau amis, minyak bulus tetap diminati banyak orang. Hal ini tentunya karena berbagai manfaatnya yang banyak dibicarakan orang-orang.

Apa Saja Manfaat Minyak Bulus?

Bukan hanya mengetahui minyak bulus terbuat dari apa saja, sebelum menggunakannya tentunya konsumen harus memahami apa saja manfaat dari obat herbal yang satu ini. Berikut ini pembahasannya.

1.Mengobati Luka

Mengoleskan minyak bulus pada luka dipercaya dapat menghilangkan bekas luka dan mengembalikan kondisi kulit seperti sediakala. Khasiat minyak bulus juga dipercaya dapat menyamarkan selulit.

2.Mengatasi Jerawat

Manfaat minyak bulus juga bisa untuk kecantikan. Bagi yang mengalami masalah dengan jerawat, bisa mencoba khasiat minyak bulus untuk menghilangkan jerawat. Minyak ini juga dipercaya dapat menjaga kelembaban kulit wajah.

3.Mengobati Eksim

Masalah kulit seperti eksim dan gatal-gatal bisa jadi sangat mengganggu aktivitas keseharian. Khasiat minyak bulus yang selanjutnya diyakini bermanfaat untuk mengobati eksim berkat kandungan vitamin di dalamnya.

Selain semua manfaat yang telah disebutkan di atas, ada beberapa manfaat minyak bulus lainnya yang diyakini sebagaian besar masyarakat. Diantaranya yaitu dapat memperbesar penis dan payudara.

Sayangnya hingga saat ini belum ada penelitian ilmiah yang dapat membuktikan klaim tersebut. Memang jika rutin melakukan pemijatan pada payudara dengan menggunakan minyak apapun, dapat mengencangkan payudara.

Hal ini akibat dikarenakan pemijatan dapat melancarkan aliran darah ke jaringan di payudara. Namun untuk memperbesar penis sendiri memang belum ada uji klinis yang bisa mendukung.

Selain itu sebelum memutuskan untuk menggunakan minyak bulus, sebaiknya pastikan tidak ada reaksi alergi yang muncul. Misalnya seperti ruam, kulit menjadi kemerahan, atau gatal. Oleskan sedikit saja pada kulit terlebih dahulu untuk memeriksanya.

Penutup

Dapat disimpulkan meski diketahui memiliki kandungan vitamin A, E dan K, namun belum ada studi yang membuktikan beberapa klaim manfaat minyak ini yang sudah terlanjur diyakini masyarakat luas.

Selain itu populasi bulus yang telah berada di tingkat rentan punah tentunya bisa menjadi pertimbangan dalam penggunaan produk ini. Karena masih ada banyak jenis minyak lain yang kaya akan manfaat untuk tubuh.

Demikianlah tadi ulasan mengenai minyak bulus terbuat dari apa dan apa saja manfaatnya. Semoga bermanfaat.

Bagikan informasi tentang Penasaran Minyak Bulus Terbuat Dari Apa? Ini Dia Jawabannya kepada teman atau kerabat Anda.

Penasaran Minyak Bulus Terbuat Dari Apa? Ini Dia Jawabannya | Jual Minyak Bulus Original

Belum ada komentar untuk Penasaran Minyak Bulus Terbuat Dari Apa? Ini Dia Jawabannya

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 24%
QUICK ORDER
Minyak Bulus Asli 500 ml, Bisa Untuk Jual Lagi

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Minyak Bulus Asli 500 ml Rp 625.000 Rp 825.000
Ready Stock
Rp 625.000 Rp 825.000
Ready Stock
Best Seller
OFF 13%
QUICK ORDER
Minyak Bulus Asli Kalimantan 50 ml, Murni Tanpa Campuran

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Minyak Bulus Asli 50ml Rp 135.000 Rp 155.000
Ready Stock
Best Seller
OFF 19%
QUICK ORDER
Minyak Bulus Asli 10 ml

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Minyak Bulus Asli 10 ml Rp 65.000 Rp 80.000
Ready Stock
Rp 65.000 Rp 80.000
Ready Stock
SIDEBAR